• Login
  • Register
Bacaini.id
Wednesday, July 16, 2025
  • BERANDA
  • BACA
  • SOSOK
  • EKONOMI
  • BACAGAYA
  • INTERNASIONAL
  • OPINI
  • TEKNO & SAINS
  • REKAM JEJAK
  • PLURAL
  • HISTORIA
  • INFORIAL
No Result
View All Result
  • BERANDA
  • BACA
  • SOSOK
  • EKONOMI
  • BACAGAYA
  • INTERNASIONAL
  • OPINI
  • TEKNO & SAINS
  • REKAM JEJAK
  • PLURAL
  • HISTORIA
  • INFORIAL
No Result
View All Result
Bacaini.id

Mau Cuan Banget? Ini Tren Marketing Terbaru dari Ahlinya

ditulis oleh Editor
12/02/2025
Durasi baca: 3 menit
527 5
0
Mau Cuan Banget? Ini Tren Marketing Terbaru dari Ahlinya

Mau Cuan Banget? Ini Tren Marketing Terbaru dari Ahlinya (foto ilustrasi/freepik)

Bacaini.ID, KEDIRI – Menjual barang atau jasa di era digital, wajib menyertakan trik marketing yang jitu.

Karenanya produsen atau seller berlomba-lomba membuat calon konsumen melirik produk mereka dan berakhir check out.

Dikutip dari Literasio2o Marketing, berikut beberapa trik marketing terkini yang bakal membuat penjual cuan banget.

Mindfullness Marketing

Ini yang dilakukan oleh para pengusaha ketika masuk dalam dunia digital. Mindfull marketing, pemasaran yang dilakukan dengan pendekatan personal.

Marketing ini lebih menekankan pada kebutuhan konsumen, membangun hubungan secara intens, mendapatkan kepercayaan pelanggan, juga memberi jawaban dan solusi.

Contohnya adalah produk yang bisa custome, sesuai keinginan konsumen.

After selling-nya pun juga diperhatikan, misal seperti bertanya kepada pembeli apakah barangnya sudah sampai.

Kemudian apakah ada kendala pemakaian, memberi tips perawatan, atau menghubungi pembeli beberapa bulan setelahnya untuk memastikan barang masih digunakan dengan baik.

Beberapa brand skincare saat ini, bisa meracik formula khusus untuk pelanggan mereka sesuai dengan kondisi kulit.

Shoptainment

Live shopping hampir dilakukan oleh semua penjual produk di sosial media.

Untuk menarik minat audiens, pemilik brand atau toko seringkali menggunakan konsep shoptainment.

Caranya adalah dengan kolaborasi dengan influencer ketika jualan live, seperti yang bisa ditonton di banyak platform media sosial.

Ada juga yang mengusung konsep komedi atau drama. Konsep ini membuat audiens tidak merasa melihat orang berjualan, tetapi seperti melihat pertunjukan seru.

Misalnya seperti yang dilakukan oleh salah satu brand kain kafan yang viral.

Penjual menampilkan ‘pocong hidup’ sebagai model kain kafan produk mereka.

Candid Product Photography

Konten visual produk yang natural. Bukan lagi produk yang difoto dalam studio dan hanya fokus pada produknya saja.

Menjual produk di era digital, 80% mengandalkan visual. Selebihnya narasi produk.

Candid product photography memotret produk seolah secara sembunyi-sembunyi atau tanpa sengaja. Produk difoto ketika sedang digunakan.

Biasanya dilakukan outdoor atau di tempat sesuai produk tersebut berfungsi.

Micro-content

Konten-konten pendek yang bisa langsung dicerna dalam sekejap berupa gambar, video pendek atau teks singkat.

Kriteria micro-content, visual menarik, fokus dengan satu ide, mudah dicerna dan mudah di share, durasi konten 10-30 detik. 

Penulis: Bromo Liem

Editor: Solichan Arif

Print Friendly, PDF & EmailCetak ini
Tags: cuancuan bangettren marketing
Advertisement Banner

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recommended

Konsumen Indonesia Paling Ramah Lingkungan di Asia

Konsumen Indonesia Paling Ramah Lingkungan di Asia

KPK di Blitar Lanjut Periksa Saksi Korupsi Hibah APBD Jatim, Siapa Ketar-ketir?

KPK di Blitar Lanjut Periksa Saksi Korupsi Hibah APBD Jatim, Siapa Ketar-ketir?

Tingkatkan Produksi Tebu, Mas Dhito Bakal Kawal Kebutuhan Pupuk Petani

Tingkatkan Produksi Tebu, Mas Dhito Bakal Kawal Kebutuhan Pupuk Petani

  • Rayyan Dhika, Anak Tari Jalur Tuah Riau Yang Mendunia, Putra Nasabah PNM Mekaar

    Rayyan Dhika, Anak Tari Jalur Tuah Riau Yang Mendunia, Putra Nasabah PNM Mekaar

    958 shares
    Share 383 Tweet 240
  • Kepemilikan tanah dengan Letter C, Petuk D, dan Girik mulai tahun 2026 tidak berlaku. Mulai urus sekarang juga !

    15409 shares
    Share 6164 Tweet 3852
  • Djarum Grup Akuisisi Bakmi GM, Pendapatannya Bikin Melongo

    16591 shares
    Share 6636 Tweet 4148
  • KPK di Blitar Lanjut Periksa Saksi Korupsi Hibah APBD Jatim, Siapa Ketar-ketir?

    592 shares
    Share 237 Tweet 148
  • Pamer Hummer Listrik 4,5 M, “Rahasia” Ketenaran Gus Iqdam Dibongkar Netizen

    10862 shares
    Share 4345 Tweet 2716

Bacaini.id adalah media siber yang menyajikan literasi digital bagi masyarakat tentang politik, ekonomi, sosial, budaya, hukum, pertahanan keamanan, hiburan, iptek dan religiusitas sebagai sandaran vertikal dan horizontal masyarakat nusantara madani.

© 2020 - 2025 PT. BACA INI MEDIA. Hak cipta segala materi Bacaini.ID dilindungi undang-undang.
  • Tentang Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Beriklan
  • Redaksi
  • Privacy Policy
No Result
View All Result
  • BERANDA
  • BACA
  • SOSOK
  • EKONOMI
  • BACAGAYA
  • INTERNASIONAL
  • OPINI
  • TEKNO & SAINS
  • REKAM JEJAK
  • PLURAL
  • HISTORIA
  • INFORIAL

© 2025 PT. BACA INI MEDIA. Hak cipta segala materi Bacaini.ID dilindungi undang-undang.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password? Sign Up

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist


Warning: array_sum() expects parameter 1 to be array, null given in /www/wwwroot/Bacaini/wp-content/plugins/jnews-social-share/class.jnews-social-background-process.php on line 112