• Login
  • Register
Bacaini.id
Friday, May 9, 2025
  • BERANDA
  • BACA
  • SOSOK
  • EKONOMI
  • BACAGAYA
  • INTERNASIONAL
  • OPINI
  • TEKNO & SAINS
  • REKAM JEJAK
  • PLURAL
  • HISTORIA
  • INFORIAL
No Result
View All Result
  • BERANDA
  • BACA
  • SOSOK
  • EKONOMI
  • BACAGAYA
  • INTERNASIONAL
  • OPINI
  • TEKNO & SAINS
  • REKAM JEJAK
  • PLURAL
  • HISTORIA
  • INFORIAL
No Result
View All Result
Bacaini.id

Mau Cuan Banget? Ini Tren Marketing Terbaru dari Ahlinya

ditulis oleh Editor
12/02/2025
Durasi baca: 3 menit
526 6
0
Mau Cuan Banget? Ini Tren Marketing Terbaru dari Ahlinya

Mau Cuan Banget? Ini Tren Marketing Terbaru dari Ahlinya (foto ilustrasi/freepik)

Bacaini.ID, KEDIRI – Menjual barang atau jasa di era digital, wajib menyertakan trik marketing yang jitu.

Karenanya produsen atau seller berlomba-lomba membuat calon konsumen melirik produk mereka dan berakhir check out.

Dikutip dari Literasio2o Marketing, berikut beberapa trik marketing terkini yang bakal membuat penjual cuan banget.

Mindfullness Marketing

Ini yang dilakukan oleh para pengusaha ketika masuk dalam dunia digital. Mindfull marketing, pemasaran yang dilakukan dengan pendekatan personal.

Marketing ini lebih menekankan pada kebutuhan konsumen, membangun hubungan secara intens, mendapatkan kepercayaan pelanggan, juga memberi jawaban dan solusi.

Contohnya adalah produk yang bisa custome, sesuai keinginan konsumen.

After selling-nya pun juga diperhatikan, misal seperti bertanya kepada pembeli apakah barangnya sudah sampai.

Kemudian apakah ada kendala pemakaian, memberi tips perawatan, atau menghubungi pembeli beberapa bulan setelahnya untuk memastikan barang masih digunakan dengan baik.

Beberapa brand skincare saat ini, bisa meracik formula khusus untuk pelanggan mereka sesuai dengan kondisi kulit.

Shoptainment

Live shopping hampir dilakukan oleh semua penjual produk di sosial media.

Untuk menarik minat audiens, pemilik brand atau toko seringkali menggunakan konsep shoptainment.

Caranya adalah dengan kolaborasi dengan influencer ketika jualan live, seperti yang bisa ditonton di banyak platform media sosial.

Ada juga yang mengusung konsep komedi atau drama. Konsep ini membuat audiens tidak merasa melihat orang berjualan, tetapi seperti melihat pertunjukan seru.

Misalnya seperti yang dilakukan oleh salah satu brand kain kafan yang viral.

Penjual menampilkan ‘pocong hidup’ sebagai model kain kafan produk mereka.

Candid Product Photography

Konten visual produk yang natural. Bukan lagi produk yang difoto dalam studio dan hanya fokus pada produknya saja.

Menjual produk di era digital, 80% mengandalkan visual. Selebihnya narasi produk.

Candid product photography memotret produk seolah secara sembunyi-sembunyi atau tanpa sengaja. Produk difoto ketika sedang digunakan.

Biasanya dilakukan outdoor atau di tempat sesuai produk tersebut berfungsi.

Micro-content

Konten-konten pendek yang bisa langsung dicerna dalam sekejap berupa gambar, video pendek atau teks singkat.

Kriteria micro-content, visual menarik, fokus dengan satu ide, mudah dicerna dan mudah di share, durasi konten 10-30 detik. 

Penulis: Bromo Liem

Editor: Solichan Arif

Print Friendly, PDF & EmailCetak ini
Tags: cuancuan bangettren marketing
Advertisement Banner

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recommended

Kebangkitan Film Indonesia, Ini 3 Aktor Laga Tembus Hollywood

Kebangkitan Film Indonesia, Ini 3 Aktor Laga Tembus Hollywood

Klinik Sore RSUD Gambiran Tambah Layanan Dokter Spesialis

Klinik Sore RSUD Gambiran Tambah Layanan Dokter Spesialis

Ikuti Munas APEKSI, Mbak Wali Pererat Sinergi Antar Kota Untuk Wujudkan Kota Kediri MAPAN

Ikuti Munas APEKSI, Mbak Wali Pererat Sinergi Antar Kota Untuk Wujudkan Kota Kediri MAPAN

  • Eks Kapolres Trenggalek Terungkap Bawa Arca Durga ke Bogor

    Eks Kapolres Trenggalek Terungkap Bawa Arca Durga ke Bogor

    2786 shares
    Share 1114 Tweet 697
  • Kepemilikan tanah dengan Letter C, Petuk D, dan Girik mulai tahun 2026 tidak berlaku. Mulai urus sekarang juga !

    15236 shares
    Share 6094 Tweet 3809
  • Djarum Grup Akuisisi Bakmi GM, Pendapatannya Bikin Melongo

    16566 shares
    Share 6626 Tweet 4142
  • Pamer Hummer Listrik 4,5 M, “Rahasia” Ketenaran Gus Iqdam Dibongkar Netizen

    10851 shares
    Share 4340 Tweet 2713
  • Warna Bulu Kucing Ternyata Menunjukkan Wataknya

    4950 shares
    Share 1980 Tweet 1238

 

Bacaini.id adalah media siber yang menyajikan literasi digital bagi masyarakat tentang politik, ekonomi, sosial, budaya, hukum, pertahanan keamanan, hiburan, iptek dan religiusitas sebagai sandaran vertikal dan horizontal masyarakat nusantara madani.

  • Tentang Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Beriklan
  • Redaksi
  • Privacy Policy

© 2025 PT. BACA INI MEDIA. Hak cipta segala materi Bacaini.ID dilindungi undang-undang.

No Result
View All Result
  • BERANDA
  • BACA
  • SOSOK
  • EKONOMI
  • BACAGAYA
  • INTERNASIONAL
  • OPINI
  • TEKNO & SAINS
  • REKAM JEJAK
  • PLURAL
  • HISTORIA
  • INFORIAL

© 2025 PT. BACA INI MEDIA. Hak cipta segala materi Bacaini.ID dilindungi undang-undang.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password? Sign Up

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist


Warning: array_sum() expects parameter 1 to be array, null given in /www/wwwroot/Bacaini/wp-content/plugins/jnews-social-share/class.jnews-social-background-process.php on line 112