• Login
  • Register
Bacaini.id
Tuesday, September 16, 2025
  • BERANDA
  • BACA
  • SOSOK
  • EKONOMI
  • BACAGAYA
  • INTERNASIONAL
  • OPINI
  • TEKNO & SAINS
  • REKAM JEJAK
  • PLURAL
  • HISTORIA
  • INFORIAL
No Result
View All Result
  • BERANDA
  • BACA
  • SOSOK
  • EKONOMI
  • BACAGAYA
  • INTERNASIONAL
  • OPINI
  • TEKNO & SAINS
  • REKAM JEJAK
  • PLURAL
  • HISTORIA
  • INFORIAL
No Result
View All Result
Bacaini.id

Mau Cuan Banget? Ini Tren Marketing Terbaru dari Ahlinya

ditulis oleh Editor
12/02/2025
Durasi baca: 3 menit
528 5
0
Mau Cuan Banget? Ini Tren Marketing Terbaru dari Ahlinya

Mau Cuan Banget? Ini Tren Marketing Terbaru dari Ahlinya (foto ilustrasi/freepik)

Bacaini.ID, KEDIRI – Menjual barang atau jasa di era digital, wajib menyertakan trik marketing yang jitu.

Karenanya produsen atau seller berlomba-lomba membuat calon konsumen melirik produk mereka dan berakhir check out.

Dikutip dari Literasio2o Marketing, berikut beberapa trik marketing terkini yang bakal membuat penjual cuan banget.

Mindfullness Marketing

Ini yang dilakukan oleh para pengusaha ketika masuk dalam dunia digital. Mindfull marketing, pemasaran yang dilakukan dengan pendekatan personal.

Marketing ini lebih menekankan pada kebutuhan konsumen, membangun hubungan secara intens, mendapatkan kepercayaan pelanggan, juga memberi jawaban dan solusi.

Contohnya adalah produk yang bisa custome, sesuai keinginan konsumen.

After selling-nya pun juga diperhatikan, misal seperti bertanya kepada pembeli apakah barangnya sudah sampai.

Kemudian apakah ada kendala pemakaian, memberi tips perawatan, atau menghubungi pembeli beberapa bulan setelahnya untuk memastikan barang masih digunakan dengan baik.

Beberapa brand skincare saat ini, bisa meracik formula khusus untuk pelanggan mereka sesuai dengan kondisi kulit.

Shoptainment

Live shopping hampir dilakukan oleh semua penjual produk di sosial media.

Untuk menarik minat audiens, pemilik brand atau toko seringkali menggunakan konsep shoptainment.

Caranya adalah dengan kolaborasi dengan influencer ketika jualan live, seperti yang bisa ditonton di banyak platform media sosial.

Ada juga yang mengusung konsep komedi atau drama. Konsep ini membuat audiens tidak merasa melihat orang berjualan, tetapi seperti melihat pertunjukan seru.

Misalnya seperti yang dilakukan oleh salah satu brand kain kafan yang viral.

Penjual menampilkan ‘pocong hidup’ sebagai model kain kafan produk mereka.

Candid Product Photography

Konten visual produk yang natural. Bukan lagi produk yang difoto dalam studio dan hanya fokus pada produknya saja.

Menjual produk di era digital, 80% mengandalkan visual. Selebihnya narasi produk.

Candid product photography memotret produk seolah secara sembunyi-sembunyi atau tanpa sengaja. Produk difoto ketika sedang digunakan.

Biasanya dilakukan outdoor atau di tempat sesuai produk tersebut berfungsi.

Micro-content

Konten-konten pendek yang bisa langsung dicerna dalam sekejap berupa gambar, video pendek atau teks singkat.

Kriteria micro-content, visual menarik, fokus dengan satu ide, mudah dicerna dan mudah di share, durasi konten 10-30 detik. 

Penulis: Bromo Liem

Editor: Solichan Arif

Print Friendly, PDF & EmailCetak ini
Tags: cuancuan bangettren marketing
Advertisement Banner

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recommended

Tidak ada warga NU bela Gus Yaqut di korupsi kuota haji

Tak Ada Gejolak Warga NU Bela Gus Yaqut di Korupsi Kuota Haji

Jembatan Semampir Diperbaiki, Tutup Selama Dua Bulan

Jembatan Semampir Diperbaiki, Tutup Selama Dua Bulan

Gus Muid: Wali Kota Kediri Mendatang Tak Boleh Dikendalikan Orang Lain

Korupsi Kuota Haji, Pengasuh Ponpes Lirboyo Prihatin Kondisi NU

  • Bupati Blitar merayakan puncak hari jadi yang dibayangi isu gratifikasi

    Isu Gratifikasi Membayangi Puncak Hari Jadi Blitar

    2911 shares
    Share 1164 Tweet 728
  • Bisnis Kandang Ternak Ayam di Blitar Disorot DPRD, Siapa Bekingnya?

    1168 shares
    Share 467 Tweet 292
  • Kepemilikan tanah dengan Letter C, Petuk D, dan Girik mulai tahun 2026 tidak berlaku. Mulai urus sekarang juga !

    15546 shares
    Share 6218 Tweet 3887
  • Djarum Grup Akuisisi Bakmi GM, Pendapatannya Bikin Melongo

    16618 shares
    Share 6647 Tweet 4155
  • Korupsi Kuota Haji: Warga NU di Blitar Hormati Apapun Putusan KPK

    570 shares
    Share 228 Tweet 143

Bacaini.id adalah media siber yang menyajikan literasi digital bagi masyarakat tentang politik, ekonomi, sosial, budaya, hukum, pertahanan keamanan, hiburan, iptek dan religiusitas sebagai sandaran vertikal dan horizontal masyarakat nusantara madani.

© 2020 - 2025 PT. BACA INI MEDIA. Hak cipta segala materi Bacaini.ID dilindungi undang-undang.
  • Tentang Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Beriklan
  • Redaksi
  • Privacy Policy
No Result
View All Result
  • BERANDA
  • BACA
  • SOSOK
  • EKONOMI
  • BACAGAYA
  • INTERNASIONAL
  • OPINI
  • TEKNO & SAINS
  • REKAM JEJAK
  • PLURAL
  • HISTORIA
  • INFORIAL

© 2025 PT. BACA INI MEDIA. Hak cipta segala materi Bacaini.ID dilindungi undang-undang.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password? Sign Up

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist