• Login
  • Register
Bacaini.id
Saturday, May 24, 2025
  • BERANDA
  • BACA
  • SOSOK
  • EKONOMI
  • BACAGAYA
  • INTERNASIONAL
  • OPINI
  • TEKNO & SAINS
  • REKAM JEJAK
  • PLURAL
  • HISTORIA
  • INFORIAL
No Result
View All Result
  • BERANDA
  • BACA
  • SOSOK
  • EKONOMI
  • BACAGAYA
  • INTERNASIONAL
  • OPINI
  • TEKNO & SAINS
  • REKAM JEJAK
  • PLURAL
  • HISTORIA
  • INFORIAL
No Result
View All Result
Bacaini.id

Pj Wali Kota Paparkan Peluang Pelaku Usaha Jasa Pariwisata di Bandara Kediri

ditulis oleh Editor
21/11/2023
Durasi baca: 2 menit
503 21
0
Pj Wali Kota Paparkan Peluang Pelaku Usaha Jasa Pariwisata di Bandara Kediri

Bacaini.id, KEDIRI – Pj Wali Kota Kediri Zanariah memberikan arahan kepada para pelaku usaha hotel dan restoran di Kota Kediri. Arahan tersebut berkaitan dengan Bandara Internasional Dhoho Kediri yang akan segera beroperasi.

Arahan dari Zanariah yang diberikan secara daring tersebut merupakan bagian dari kegiatan Sosialisasi Standardisasi Pelaku Usaha Jasa Pariwisata Hotel dan Resto yang berlangsung di Bawang Mas Café & Resto, Selasa, 21 November 2023.

Pada kesempatan itu, Zanariah mengungkapkan bahwa keberadaan Bandara Internasional Dhoho Kediri ini merupakan peluang bagi Kota Kediri, termasuk menjadi jujukan para pengunjung dari daerah lain untuk singgah.

Menurutnya, sebagai kota yang mengunggulkan sektor perdagangan dan pelayanan, Kota Kediri memiliki potensi pertumbuhan ekonomi terutama dalam bidang meeting, incentive, convention and exhibition (mice), kuliner, dan tentu obyek wisata.

“Sehingga perlu untuk memberikan perhatian lebih terhadap pengembangan sektor-sektor tersebut dan Alhamdulillah, para pelaku usaha pun mulai berinvestasi juga mengembangkan bisnisnya di Kota Kediri,” jelas Zanariah.

Pj Wali Kota Kediri juga meminta ketika orang yang datang ke Kota Kediri pasti sudah memiliki ekspektasi besar dan sangat mengharapkan mendapat pelayanan terbaik. Maka dari itu, para pelaku usaha khususnya hotel dan resto untuk menyamakan persepsi dalam membangun pariwisata Kota Kediri yang berkualitas dan maju.

“Caranya dengan menjalankan standard operasional procedur, standard pelayanan, dan melengkapi perizinan secara utuh serta terverifikasi sesuai arahan dari Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif,” sebutnya.

Tak lupa, Zanariah mengingatkan, apabila para pelaku usaha hotel dan resto akan mengurus perizinan bisa melalui DPM PTSP dan mengurusnya di Mall Pelayanan Publik Kota Kediri di Dhoho Plaza. Selain itu, faktor keamanan bangunan menjadi hal yang harus diutamakan demi keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

Harapannya, semua gedung di Kota Kediri sudah bersertifikat layak fungsi, karena akhir tahun ini kota ini akan menjadi hub karena Bandara Internasional Dhoho dengan jumlah wisatawan mancanegara yang diproyeksikan semakin bertambah.

“Adanya sertifikat atau stiker hologram SLF di gedung hotel, mall dan bangunan publik itu menjadi salah satu pelayanan pada wisatawan domestik maupun mancanegara,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Disbudparpora Kota Kediri Zachrie Ahmad menjelaskan bahwa di awal telah ada kesepakatan antara Pemerintah Kota Kediri dengan pelaku usaha hotel dan resto untuk mematuhi peraturan perizinan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Karena dengan melengkapi perizinan dan mencukupi segala SOP yang ada, hal itu dapat menyebabkan usaha mereka menjadi rujukan para pengunjung dari luar Kota Kediri.

“Kami dari Disbudparpora dan rekan-rekan pelaku usaha hotel dan resto mengucapkan terima kasih atas arahan yang diberikan oleh Ibu Pj Wali Kota Kediri,” kata Zachrie menambahkan.

Untuk diketahui kegiatan Sosialisasi Standardisasi Pelaku Usaha Jasa Pariwisata Hotel dan Resto menghadirkan narasumber dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim.**

Print Friendly, PDF & EmailCetak ini
Tags: kota kediripemkot kediriPj wali kota kediri
Advertisement Banner

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recommended

Pencarian 6 Warga Trenggalek dalam Bencana Longsor Dikebut

4 Korban Longsor di Trenggalek Masih dalam Pencarian

Pemkab Trenggalek Siapkan Relokasi Korban Longsor Desa Depok Setelah Proses Pencarian Usai

Pemkab Trenggalek Siapkan Relokasi Korban Longsor Desa Depok Setelah Proses Pencarian Usai

Daop 7 Madiun Siapkan Layanan KA PSO Untuk 250.663 Pelanggan

Daop 7 Madiun Siapkan Layanan KA PSO Untuk 250.663 Pelanggan

  • Kepemilikan tanah dengan Letter C, Petuk D, dan Girik mulai tahun 2026 tidak berlaku. Mulai urus sekarang juga !

    15274 shares
    Share 6110 Tweet 3819
  • Djarum Grup Akuisisi Bakmi GM, Pendapatannya Bikin Melongo

    16571 shares
    Share 6628 Tweet 4143
  • Pamer Hummer Listrik 4,5 M, “Rahasia” Ketenaran Gus Iqdam Dibongkar Netizen

    10854 shares
    Share 4342 Tweet 2714
  • Eks Kapolres Trenggalek Terungkap Bawa Arca Durga ke Bogor

    2796 shares
    Share 1118 Tweet 699
  • Warna Bulu Kucing Ternyata Menunjukkan Wataknya

    4956 shares
    Share 1982 Tweet 1239

 

Bacaini.id adalah media siber yang menyajikan literasi digital bagi masyarakat tentang politik, ekonomi, sosial, budaya, hukum, pertahanan keamanan, hiburan, iptek dan religiusitas sebagai sandaran vertikal dan horizontal masyarakat nusantara madani.

  • Tentang Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Beriklan
  • Redaksi
  • Privacy Policy

© 2025 PT. BACA INI MEDIA. Hak cipta segala materi Bacaini.ID dilindungi undang-undang.

No Result
View All Result
  • BERANDA
  • BACA
  • SOSOK
  • EKONOMI
  • BACAGAYA
  • INTERNASIONAL
  • OPINI
  • TEKNO & SAINS
  • REKAM JEJAK
  • PLURAL
  • HISTORIA
  • INFORIAL

© 2025 PT. BACA INI MEDIA. Hak cipta segala materi Bacaini.ID dilindungi undang-undang.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password? Sign Up

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist


Warning: array_sum() expects parameter 1 to be array, null given in /www/wwwroot/Bacaini/wp-content/plugins/jnews-social-share/class.jnews-social-background-process.php on line 112