• Login
  • Register
Bacaini.id
Monday, May 19, 2025
  • BERANDA
  • BACA
  • SOSOK
  • EKONOMI
  • BACAGAYA
  • INTERNASIONAL
  • OPINI
  • TEKNO & SAINS
  • REKAM JEJAK
  • PLURAL
  • HISTORIA
  • INFORIAL
No Result
View All Result
  • BERANDA
  • BACA
  • SOSOK
  • EKONOMI
  • BACAGAYA
  • INTERNASIONAL
  • OPINI
  • TEKNO & SAINS
  • REKAM JEJAK
  • PLURAL
  • HISTORIA
  • INFORIAL
No Result
View All Result
Bacaini.id

Pendapatan Gila-gilaan Influencer Indonesia, Ini Rate Cardnya

ditulis oleh Editor
22/04/2025
Durasi baca: 2 menit
508 38
0
Pendapatan Gila-gilaan Influencer Indonesia, Ini Rate Cardnya

Pendapatan Gila-gilaan Influencer Indonesia, Ini Rate Cardnya (foto/Instagram)

Bacaini.ID, KEDIRI – Indonesia merupakan salah satu negara pengguna internet terbesar di dunia sekaligus memiliki pengguna media sosial paling aktif.

Dengan jutaan pengguna media sosial, Indonesia beriklim kondusif bagi para konten kreator.

Bahkan Indonesia juga dikenal sebagai ladang subur para konten kreator luar negeri untuk menaikkan engagement.

Tak sedikit konten kreator jadi influencer, yang seringkali dipakai sebagai ujung tombak marketing, baik untuk usaha skala besar maupun kecil.

Influencer diketahui punya fungsi ganda, mampu membangun opini baik dan bisa untuk menghancurkan reputasi pihak lain.

Dikutip dari Algo Research, ini beberapa tipe influencer dan penghasilan fantastis yang mereka peroleh dari endorsement.

Mega influencers

Influencer dengan pengikut media sosial lebih dari satu juta. Merupakan influencer papan atas dan biasanya golongan selebriti.

Rate card atau tarif endorsement mereka paling mahal hingga menyentuh ratusan juta bahkan milyar per endorsement.

Rata-rata tarif endorsement mega influencers berkisar 25-30 juta rupiah baik di TikTok maupun instagram.

Namun beberapa influencer yang memiliki pengaruh besar, tarif endorsement bisa jauh melebihi tarif rata-rata.

Misalnya pasangan suami istri Rafi Ahmad dan Nagita Slavina. Data Algo Research menyebut angka 100 juta rupiah untuk tarif endorsement per posting di media sosial mereka.

Atau Fuji yang dikabarkan bertarif hingga 150 juta per endorsement.

Yang termahal adalah tarif endorsement Raditya Dika, yakni menyentuh angka 1,16 miliar rupiah per endorsement. Angka yang fantastis.

Macro influencers

Influencer dengan jumlah pengikut lebih dari 100 ribu hingga satu juta.

Rate card macro influencers berkisar antara empat hingga sebelas juta rupiah bahkan lebih.

Macro influencers biasanya adalah para konten kreator yang hanya dikenal di media sosial atau selebriti kelas dua.

Micro influencers

Influencer dengan jumlah pengikut lebih dari 10 ribu hingga 100 ribu.

Rate card influencer mikro berkisar antara 300 ribu hingga 500 ribu rupiah per posting.

Nano influencers

Influencer dengan jumlah pengikut kurang dari 10 ribu. Nano influencers banyak ditemukan di daerah-daerah dengan berbagai konten.

Rate card mereka berkisar antara 120 ribu hingga 225 ribu rupiah per posting. 

Penulis: Bromo Liem

Editor: Solichan Arif

Print Friendly, PDF & EmailCetak ini
Tags: influencerinfluencer Indonesiapendapatanrate card
Advertisement Banner

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recommended

Nelayan di Trenggalek Gelar Upacara Adat Larung Sembonyo

Nelayan di Trenggalek Gelar Upacara Adat Larung Sembonyo

Meme vs Penguasa: Pembungkaman di Ruang Digital

Meme vs Penguasa: Pembungkaman di Ruang Digital

Penting! Perempuan dengan Gejala Menopause Perlu Makanan ini

Penting! Perempuan dengan Gejala Menopause Perlu Makanan ini

  • Kepemilikan tanah dengan Letter C, Petuk D, dan Girik mulai tahun 2026 tidak berlaku. Mulai urus sekarang juga !

    15257 shares
    Share 6103 Tweet 3814
  • Djarum Grup Akuisisi Bakmi GM, Pendapatannya Bikin Melongo

    16569 shares
    Share 6628 Tweet 4142
  • Pamer Hummer Listrik 4,5 M, “Rahasia” Ketenaran Gus Iqdam Dibongkar Netizen

    10853 shares
    Share 4341 Tweet 2713
  • Eks Kapolres Trenggalek Terungkap Bawa Arca Durga ke Bogor

    2793 shares
    Share 1117 Tweet 698
  • Warna Bulu Kucing Ternyata Menunjukkan Wataknya

    4954 shares
    Share 1982 Tweet 1239

 

Bacaini.id adalah media siber yang menyajikan literasi digital bagi masyarakat tentang politik, ekonomi, sosial, budaya, hukum, pertahanan keamanan, hiburan, iptek dan religiusitas sebagai sandaran vertikal dan horizontal masyarakat nusantara madani.

  • Tentang Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Beriklan
  • Redaksi
  • Privacy Policy

© 2025 PT. BACA INI MEDIA. Hak cipta segala materi Bacaini.ID dilindungi undang-undang.

No Result
View All Result
  • BERANDA
  • BACA
  • SOSOK
  • EKONOMI
  • BACAGAYA
  • INTERNASIONAL
  • OPINI
  • TEKNO & SAINS
  • REKAM JEJAK
  • PLURAL
  • HISTORIA
  • INFORIAL

© 2025 PT. BACA INI MEDIA. Hak cipta segala materi Bacaini.ID dilindungi undang-undang.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password? Sign Up

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist


Warning: array_sum() expects parameter 1 to be array, null given in /www/wwwroot/Bacaini/wp-content/plugins/jnews-social-share/class.jnews-social-background-process.php on line 112