Bacaini.id, KEDIRI – Perumda Pasar Joyoboyo Kota Kediri meluncurkan logo baru berlatar hijau dan terdapat gambar daun. Logo baru tersebut akan menjadi perubahan wajah atau identitas Perumda Pasar Joyoboyo.
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengatakan, logo baru bukan sekedar perubahan wajah atau identitas saja, namun juga harus menjadi semangat baru untuk lebih baik lagi kedepannya.
“Logonya bagus, mudah-mudahan ini membawa semangat baru bagi teman-teman di PD Pasar untuk lebih baik lagi. Kita harus berkolaborasi untuk meramaikan pasar,” ujar Abdullah Abu Bakar saat launching logo baru pada moment Festival Jajan Pasar 22 di Pasar Setonobetek, Minggu, 26 Juni 2022 malam.
Menurutnya, logo baru ini akan membawa banyak perubahan bagi pasar. Tidak hanya dari sisi manajemen PD Pasar atau Perumda Pasar Joyoboyo, tetapi juga untuk pasar tradisional di Kota Kediri agar bisa berubah jauh lebih baik.
“Perubahan logo pasar ini kan biar keren, lalu nanti akan mengikuti perubahan yang lain. Harapannya pasar lebih keren lagi,” terangnya.
Lebih lanjut, Wali Kota Kediri mengungkapkan untuk meramaikan pasar, salah satu caranya adalah dengan membuat acara di pasar tersebut. seperti misalnya Festival Jajan Pasar 22. Acara seperti inilah yang diminati anak-anak muda, sehingga mereka mau datang ke pasar.
“Sering-sering aja kita buat acara seperti ini. Sehingga pasar ini bisa menjadi salah satu destinasi kuliner di Kota Kediri,” tandasnya.
Sementara itu Direktur Utama Perumda Pasar Joyoboyo, Ihwan Yusuf menjelaskan sejak berdiri pada tahun 2010, Perumda Pasar Joyoboyo memang masih belum memiliki logo. Selama ini logo yang digunakan adalah logo Pemerintah Kota Kediri.
Menurut Ihwan, gambar daun yang ada dalam logo tersebut memiliki filosofi tersendiri. Ketika daun muda dipetik, maka daun tersebut akan tumbuh lagi. Hal inilah yang menjadi harapan Perumda Pasar Joyoboyo.
“Dalam mengelola pasar kita inginnya seperti itu. Pasar terus bertumbuh dan rejekinya tidak akan pernah habis,” jelas Ihwan singkat.
Penulis: Novira