Bacaini.ID, KEDIRI – Shopping bareng atau belanja bareng pasangan buat perempuan punya nilai tersendiri.
Apalagi laki-laki dengan senang hati bersedia diajak berkeliling ke pusat perbelanjaan atau pasar.
Namun faktanya, hanya sedikit pasangan yang sama-sama memiliki hobi shopping.
Bagi sebagian besar laki-laki, aktivitas berbelanja ini membosankan dan melelahkan.
Sebuah survei dari OnePoll untuk jaringan pusat perbelanjaan Westfield menemukan fakta unik.
Pria rata-rata mulai merasa bosan setelah 26 menit berbelanja bersama pasangan mereka.
Sementara itu, perempuan bisa bertahan hampir dua kali lebih lama sebelum merasa lelah atau gelisah.
Penelitian ini melibatkan 2.000 responden dengan menyoroti perbedaan kebiasaan berbelanja antara gender.
Studi mengungkap, banyak pria yang merasa bosan dan lelah menemani pasangannya berbelanja.
Dan ini yang dilakukan para laki-laki ketika mereka merasa bosan dengan aktivitas belanja pasangannya:
• Memilih duduk di luar toko sambil menunggu.
• Menghabiskan waktu bermain ponsel.
• Ada juga yang langsung mencari tempat makan atau kopi sambil menunggu pasangan selesai.
Berikut penyebab perbedaan minat belanja antara laki-laki dan perempuan:
Minat dan tujuan belanja
Perempuan menikmati proses memilih dan membandingkan barang, sementara pria lebih fokus pada belanja ‘cepat dan tepat’.
Kesabaran dan fokus
Studi menunjukkan pria cenderung kehilangan fokus lebih cepat dalam aktivitas yang tidak mereka nikmati.
Faktor sosial
Belanja juga sering jadi ajang bersosialisasi bagi wanita. Mencari informasi harga atau barang terkini.
Penulis: Bromo Liem
Editor: Solichan Arif