• Login
  • Register
Bacaini.id
Friday, October 24, 2025
  • BERANDA
  • BACA
  • SOSOK
  • EKONOMI
  • BACAGAYA
  • INTERNASIONAL
  • OPINI
  • TEKNO & SAINS
  • REKAM JEJAK
  • PLURAL
  • HISTORIA
  • INFORIAL
No Result
View All Result
  • BERANDA
  • BACA
  • SOSOK
  • EKONOMI
  • BACAGAYA
  • INTERNASIONAL
  • OPINI
  • TEKNO & SAINS
  • REKAM JEJAK
  • PLURAL
  • HISTORIA
  • INFORIAL
No Result
View All Result
Bacaini.id

Endorsement Influencer Terbukti Lebih Jitu Tingkatkan Penjualan Produk

ditulis oleh Editor
19/11/2024
Durasi baca: 2 menit
532 6
0
Endorsement Influencer Terbukti Lebih Jitu Tingkatkan Penjualan Produk

Endorsement Influencer Terbukti Lebih Jitu Tingkatkan Penjualan Produk. (foto/Pinterest)

Bacaini.ID, KEDIRI – Digital marketing berkembang pesat yang salah satunya penggunaan endorsement influencer untuk meningkatkan penjualan dan promosi produk.

Endorsement selebriti dan Key Opinian Leaders (KOL) beberapa tahun belakangan meningkat pesat di Indonesia.

KOL merupakan ahli di bidangnya yang bekerja dengan brand tertentu untuk kepentingan marketing.

KOL bisa seorang dokter, ilmuwan, ahli teknik dan sebagainya yang memanfaatkan media sosial untuk kepentingan endorsement.

Biasanya orang-orang ini lebih dipercaya karena mereka dianggap lebih paham kualitas produk.

Sementara itu, selebriti memiliki audiens yang lebih luas dan fanatik. Profesi mereka di dunia entertainment pun menuntut untuk selalu update pada hal apapun misal fashion, dan tren lainnya.

Sebuah survei yang dipublikasikan di Good Stats, melibatkan 212 responden berusia 18-25 tahun di seluruh Indonesia, mencoba menelisik seberapa berpengaruh endorsement pada keputusan seseorang membeli produk.

Hasil survei menunjukkan bahwa mayoritas anak muda, sebanyak 71,7%, melihat konten endorsement para selebriti dan KOL di media sosial setiap hari.

Sementara itu keputusan mereka untuk membeli produk yang dipromosikan oleh para influencer ini didasari pada beberapa alasan.

Sebanyak 69,3% anak muda yang berbelanja karena pengaruh endorsement meyakini bahwa produk yang ditawarkan memiliki kualitas bagus.

Alasan lainnya membeli produk adalah tergiur diskon dan promosi sebanyak 53,8%, penasaran terhadap produk 46,2%, dan sejumlah 7,5% hanya untuk mengikuti tren.

Dari data tersebut membuktikan bahwa pengaruh influencer baik itu selebriti maupun KOL, sangat besar dalam keputusan seseorang untuk membeli produk yang dipromosikan.

Hal ini terutama pada individu berusia muda yang memang lebih banyak terpapar pengaruh media sosial. 

Penulis: Bromo Liem

Editor: Solichan Arif

Print Friendly, PDF & EmailCetak ini
Tags: digital marketingendorsement influencerinfluencer
Advertisement Banner

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recommended

Eaby Dorong Pemerintah Trenggalek Lebih Terbuka Lewat Uji Publik Ranperda Keterbukaan Informasi

Eaby Dorong Pemerintah Trenggalek Lebih Terbuka Lewat Uji Publik Ranperda Keterbukaan Informasi

penyakit tanaman hias

Apa Saja Penyakit Tanaman Hias? Selain Daun Pucat dan Gosong

oknum kiai dan gus di ponpes Trenggalek terdakwa pencabulan

Jumlah Santri Korban Pencabulan di Ponpes Trenggalek Bertambah

  • Kepemilikan tanah dengan Letter C, Petuk D, dan Girik mulai tahun 2026 tidak berlaku. Mulai urus sekarang juga !

    15603 shares
    Share 6241 Tweet 3901
  • Djarum Grup Akuisisi Bakmi GM, Pendapatannya Bikin Melongo

    16623 shares
    Share 6649 Tweet 4156
  • Isu Gratifikasi Membayangi Puncak Hari Jadi Blitar

    2929 shares
    Share 1172 Tweet 732
  • Pamer Hummer Listrik 4,5 M, “Rahasia” Ketenaran Gus Iqdam Dibongkar Netizen

    10883 shares
    Share 4353 Tweet 2721
  • Seruan Boikot TRANS 7 Meluas Hingga ke Kampung Halaman Tan Malaka

    818 shares
    Share 327 Tweet 205

Bacaini.id adalah media siber yang menyajikan literasi digital bagi masyarakat tentang politik, ekonomi, sosial, budaya, hukum, pertahanan keamanan, hiburan, iptek dan religiusitas sebagai sandaran vertikal dan horizontal masyarakat nusantara madani.

© 2020 - 2025 PT. BACA INI MEDIA. Hak cipta segala materi Bacaini.ID dilindungi undang-undang.
  • Tentang Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Beriklan
  • Redaksi
  • Privacy Policy
No Result
View All Result
  • BERANDA
  • BACA
  • SOSOK
  • EKONOMI
  • BACAGAYA
  • INTERNASIONAL
  • OPINI
  • TEKNO & SAINS
  • REKAM JEJAK
  • PLURAL
  • HISTORIA
  • INFORIAL

© 2020 - 2025 PT. BACA INI MEDIA. Hak cipta segala materi Bacaini.ID dilindungi undang-undang.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password? Sign Up

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist


Warning: array_sum() expects parameter 1 to be array, null given in /www/wwwroot/Bacaini/wp-content/plugins/jnews-social-share/class.jnews-social-background-process.php on line 112