• Login
  • Register
Bacaini.id
Sunday, June 1, 2025
  • BERANDA
  • BACA
  • SOSOK
  • EKONOMI
  • BACAGAYA
  • INTERNASIONAL
  • OPINI
  • TEKNO & SAINS
  • REKAM JEJAK
  • PLURAL
  • HISTORIA
  • INFORIAL
No Result
View All Result
  • BERANDA
  • BACA
  • SOSOK
  • EKONOMI
  • BACAGAYA
  • INTERNASIONAL
  • OPINI
  • TEKNO & SAINS
  • REKAM JEJAK
  • PLURAL
  • HISTORIA
  • INFORIAL
No Result
View All Result
Bacaini.id

Endorsement Influencer Terbukti Lebih Jitu Tingkatkan Penjualan Produk

ditulis oleh Editor
19/11/2024
Durasi baca: 2 menit
529 5
0
Endorsement Influencer Terbukti Lebih Jitu Tingkatkan Penjualan Produk

Endorsement Influencer Terbukti Lebih Jitu Tingkatkan Penjualan Produk. (foto/Pinterest)

Bacaini.ID, KEDIRI – Digital marketing berkembang pesat yang salah satunya penggunaan endorsement influencer untuk meningkatkan penjualan dan promosi produk.

Endorsement selebriti dan Key Opinian Leaders (KOL) beberapa tahun belakangan meningkat pesat di Indonesia.

KOL merupakan ahli di bidangnya yang bekerja dengan brand tertentu untuk kepentingan marketing.

KOL bisa seorang dokter, ilmuwan, ahli teknik dan sebagainya yang memanfaatkan media sosial untuk kepentingan endorsement.

Biasanya orang-orang ini lebih dipercaya karena mereka dianggap lebih paham kualitas produk.

Sementara itu, selebriti memiliki audiens yang lebih luas dan fanatik. Profesi mereka di dunia entertainment pun menuntut untuk selalu update pada hal apapun misal fashion, dan tren lainnya.

Sebuah survei yang dipublikasikan di Good Stats, melibatkan 212 responden berusia 18-25 tahun di seluruh Indonesia, mencoba menelisik seberapa berpengaruh endorsement pada keputusan seseorang membeli produk.

Hasil survei menunjukkan bahwa mayoritas anak muda, sebanyak 71,7%, melihat konten endorsement para selebriti dan KOL di media sosial setiap hari.

Sementara itu keputusan mereka untuk membeli produk yang dipromosikan oleh para influencer ini didasari pada beberapa alasan.

Sebanyak 69,3% anak muda yang berbelanja karena pengaruh endorsement meyakini bahwa produk yang ditawarkan memiliki kualitas bagus.

Alasan lainnya membeli produk adalah tergiur diskon dan promosi sebanyak 53,8%, penasaran terhadap produk 46,2%, dan sejumlah 7,5% hanya untuk mengikuti tren.

Dari data tersebut membuktikan bahwa pengaruh influencer baik itu selebriti maupun KOL, sangat besar dalam keputusan seseorang untuk membeli produk yang dipromosikan.

Hal ini terutama pada individu berusia muda yang memang lebih banyak terpapar pengaruh media sosial. 

Penulis: Bromo Liem

Editor: Solichan Arif

Print Friendly, PDF & EmailCetak ini
Tags: digital marketingendorsement influencerinfluencer
Advertisement Banner

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recommended

73 Serangan Terhadap Pers Indonesia Selama 2024, Ini Pelakunya

73 Serangan Terhadap Pers Indonesia Selama 2024, Ini Pelakunya

Warga Tionghoa Gelar Tradisi Ceng Beng di Makam Gus Dur

Warga Tionghoa Gelar Tradisi Ceng Beng di Makam Gus Dur

Beras Bukan Menu Utama Rakyat, Cara Soekarno Atasi Ketahanan Pangan

Hari Lahir Pancasila, Soekarno dan Penghapusan Desa Perdikan

  • Kepemilikan tanah dengan Letter C, Petuk D, dan Girik mulai tahun 2026 tidak berlaku. Mulai urus sekarang juga !

    15296 shares
    Share 6118 Tweet 3824
  • Djarum Grup Akuisisi Bakmi GM, Pendapatannya Bikin Melongo

    16574 shares
    Share 6630 Tweet 4144
  • Pamer Hummer Listrik 4,5 M, “Rahasia” Ketenaran Gus Iqdam Dibongkar Netizen

    10856 shares
    Share 4342 Tweet 2714
  • Haji Furoda Jadi Pilihan Gus Iqdam Blitar, Biayanya Fantastis

    588 shares
    Share 235 Tweet 147
  • Warna Bulu Kucing Ternyata Menunjukkan Wataknya

    4959 shares
    Share 1984 Tweet 1240

 

Bacaini.id adalah media siber yang menyajikan literasi digital bagi masyarakat tentang politik, ekonomi, sosial, budaya, hukum, pertahanan keamanan, hiburan, iptek dan religiusitas sebagai sandaran vertikal dan horizontal masyarakat nusantara madani.

  • Tentang Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Beriklan
  • Redaksi
  • Privacy Policy

© 2025 PT. BACA INI MEDIA. Hak cipta segala materi Bacaini.ID dilindungi undang-undang.

No Result
View All Result
  • BERANDA
  • BACA
  • SOSOK
  • EKONOMI
  • BACAGAYA
  • INTERNASIONAL
  • OPINI
  • TEKNO & SAINS
  • REKAM JEJAK
  • PLURAL
  • HISTORIA
  • INFORIAL

© 2025 PT. BACA INI MEDIA. Hak cipta segala materi Bacaini.ID dilindungi undang-undang.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password? Sign Up

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist


Warning: array_sum() expects parameter 1 to be array, null given in /www/wwwroot/Bacaini/wp-content/plugins/jnews-social-share/class.jnews-social-background-process.php on line 112