Bacaini.id, MALANG – Dua provider ternama, IM3 dan Tri telah resmi melakukan merger sejak 4 Januari 2022. Kini, duo provider yang bernaung pada satu nama, yaitu Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) mengajak pelanggan berbagi berkah terhadap para marbot atau penjaga masjid.
Keberadaan marbot menjadi penting untuk diingat karena dari sosok merekalah, masjid bisa menjadi sarana beribadah yang aman dan nyaman. Peranan penting para marbot inilah yang kerap terabaikan oleh masyarakat luas.
Berbeda dengan sosok imam, peranan marbot di sebuah masjid sangat penting. Misalnya, untuk memastikan kekhusukan pelaksanaan ibadah umat Muslim, terutama di bulan Ramadan. Sebab itulah, dalam rangka merayakan semangat bersatunya duet provider ini untuk mengajak para pelanggan untuk berbagi kebahagiaan dengan para marbot di sekitar mereka.
Director and Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Danny Buldansyah mengatakan pihaknya telah menjaring sebanyak 1.444 marbot di seluruh Indonesia yang menjadi sasaran utama penggalangan donasi tersebut.
Melalui program ini, pihaknya mengajak pelanggan untuk berbagi berkah bulan suci ramadan. Ini sesuai dengan semangat SATU Kebersamaan yang diusung dari merger dua provider tersebut.
”Sehingga nanti kita semua dapat merayakan hari kemenangan Idul Fitri dengan sempurna, sekaligus berbagi kebahagiaan tidak hanya bersama keluarga terdekat, tapi juga dengan mereka yang selama ini berdedikasi namun luput dari perhatian kita.” ungkap Danny di Malang, Jawa Timur, Jumat, 31 Maret 2023, kemarin.
Caranya mudah. Pengguna layanan IM3 dan 3, baik prabayar maupun pascabayar menukarkan IMPoin dan BonsTri mereka setiap hari, selama poin tersedia. Penukaran ini telah dimulai sejak 12 Maret hingga 12 April 2023 mendatang.
Penukaran poin dengan Program Ramadan Donasi Poin dapat dilakukan lebih dari satu kali setiap hari. Nantinya, poin yang terkumpul akan dirupakan dala, bentuk uang tunai, sembako hingga pakaian untuk memenuhi kebutuhan Lebaran para 1.444 marbot di seluruh Indonesia.
”Harapan kami ini menjadi program berkelanjutan. Selama dijalankan beberapa tahun terakhir, memang selalu mendapat respon positif dari masyarakat,” ujarnya.
Di sisi lain, sejak proses merger kedua provider ini, klaim Danny, kapasitas mereka dalam memberikan pelayanan jaringan semakin unggul. Gabungan Multi-Operator Core Networks (MOCN) kedua perusahaan ini juga akan memiliki jaringan dan cakupan yang lebih luas.
“Dari wilayah yang semula tak terjangkau, di daerah pinggiran misalnya, kini sudah terjangkau. Kalau di kota, meski di titik keramaian, speed-nya juga masih bagus,” bebernya.
Kedepannya, gabungan dua provider ini juga akan menghasilkan spektrum pengembangan jaringan dan infrastruktur yang lebih luas, termasuk penyelenggaraan 5G. Selain berbagai program donasi, bahwa brand IM3 juga menggeber berbagai promo ramadan seperti promo Sensasi Ramadan Freedom Internet 100GB seharga Rp125.000.
Sementara itu, pada brand Tri memberikan sederet produk Ramadan Happy untuk kebutuhan digital pelanggan dengan variasi paket data lebih besar dan hemat yaitu Happy 130GB/30 hari seharga Rp 145.000.
Selain itu, tersedia dua paket Rahmat (Ramadan Hemat) bagi pelanggan yang membutuhkan kuota jelang sahur dan ngabuburit yang bisa digunakan di jam 01.00-06.00 dan 15:00-18.00, yaitu Rahmat 3GB untuk 1 hari seharga Rp5.000 dan Rahmat 30GB untuk 7 hari seharga Rp20.000.
Penulis: A.Ulul