Bacaini.ID, KEDIRI – Sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan publik di tiap-tiap kelurahan di Kecamatan Mojoroto, hari ini Kecamatan Mojoroto menggelar Pelatihan Public Speaking dan Service Excellent, Jumat (11/7). Kegiatan yang dimulai sejak pagi itu digelar di Aula Kecamatan Mojoroto dan diikuti perwakilan petugas kelurahan yang ada di Kecamatan Mojoroto.
“Pelatihan ini kami laksanakan untuk mewujudkan service excellent di seluruh kelurahan di Kecamatan Mojoroto sekaligus sebagai bentuk upaya peningkatan produktivitas SDM sesuai dengan visi/misi Walikota Kediri,” ucap Bambang Tri Lasmono, Camat Mojoroto. Di masa mendatang Ia menilai kebutuhan pelayanan masyarakat akan mengalami peningkatan, maka dari itu pelatihan ini hadir sebagai terobosan guna menaikkan level kemampuan aparatur kelurahan dan kecamatan dalam memberikan pelayanan prima.
“Masyarakat sekarang menginginkan layanan yang cepat, singkat, sederhana, ramah, maka dari itu dibutuhkan adanya kompetensi dan pelatihan. Untuk memenuhi hal itu harus diiringi kompetensi aparatur yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” jelasnya. Dalam pelatihan tersebut, Meyrinda Tobing, seorang Pelatih Public Speaker yang didaulat menjadi narasumber menyampaikan bahwa petugas kelurahan merupakan brand ambassador yang membawa citra positif instansi sekaligus membangun hubungan baik dengan masyarakat.
Bambang mengutarakan, sebelum dilangsungkannya pelatihan ini, pihaknya belum pernah mendapatkan kritikan dan masukan dari masyarakat terkait kualitas pelayanan publik. Kendati demikian, pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan prima dengan cara melakukan evaluasi terhadap aparatur. Dirinya berharap agar pelayanan masyarakat yang ada di tiap-tiap kelurahan dapat terselenggara dengan baik sehingga dapat memenuhi kepuasan masyarakat. (ADV)