Bacaini.ID, KEDIRI – Seorang perempuan pengguna TikTok jadi bulan-bulanan warganet setelah mencoba memviralkan Hotel Aston Gresik yang men-charge ganti rugi kepadanya lantaran noda makanan pada sprei hotel.
Melalui akun TikTok @febrianasyarif, perempuan itu awalnya curhat kepada warganet tentang situasi yang dia alami saat hendak check out dari hotel bersama anak-anaknya yang masih kecil.
Intinya ia menolak aturan charge hotel atas sprei kotor lantaran terkena noda makanan anak-anaknya. Terlihat pegawai hotel dengan sikap santun berusaha memberi penjelasan kalau itu aturan.
Namun perempuan itu justru balik mencecar dengan pertanyaan-pertanyaan yang intinya menolak membayar ganti rugi.
Sebagian besar hotel, utamanya berbintang, diketahui punya aturan tertentu pada penyewa kamar, termasuk membayar ganti rugi apabila ada kerusakan atau hal lain yang merugikan pihak hotel.
Si perempuan tetap tidak bisa menerima penjelasan itu. Ia justru menuding pihak hotel tidak ramah anak.
Sementara terlihat jelas di atas sprei hotel berserakan remahan coklat meses dan juga noda yang menurut pemilik video berasal dari cokelat yang dilepeh anaknya.
Pada unggahan video lainnya akun @febrianasyarif menyebut dirinya telah menyelesaikan denda yang harus dia bayar kepada pihak hotel dengan nominal Rp.100,000 per noda.
Niat untuk mem-viralkan pihak hotel karena dianggap tidak ramah anak ternyata justru jadi bumerang.
Video yang diunggah memang viral, namun warganet justru menyerangnya melalui kolom komentar, menganggapnya kampungan dan tidak mengerti aturan menyewa kamar hotel.
Berikut komentar-komentar pedas yang dilontarkan warganet:
@gisel: “Besok nyewa kos-kosan perhari aja mba “
@mrs.norma: “Niatnya bikin video buat pembelaan, tapi malah fyp ke orang-orang yang udah paham SOP perhotelan”
@karinnnacatarina: “Kak baru pertama nginep di hotel? Aston emg sop nya begitu kak. Saya juga pernah kena denda karna spreinya kena noda makanan. Bayar tinggal bayar karna emg kita yang salah “
Penulis: Bromo Liem
Editor: Solichan Arif